Saung Angklung Udjo



Saung Angklung Udjo berada di kawasan Bandung Timur,tepatnya adalah di Jalan Padasuka No 118.Berada di Jalan Utama kota Bandung,sehingga bagi para wisatawan yang ingin belajar memainkan dan membuat atau sekedar tahu seperti apa kesenian angklung dan bagaimana cara pembuatannya untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah untuk dicapai.

Saung Angklung Udjo,didirikan oleh budayawan sunda yang bernama Udjo Ngalagena bersama isterinya Uum Sumiati.Memiliki cita-cita memelihara serta mempertahankan alat musik tradisional khas sunda Angklung,serta didedikasikan sebagai salah satu tempat cagar budaya sunda di Jawa Barat.





Memiliki sebutan lain Saung Angklung Mang Udjo,tempat wisata di bandung ini adalah satu-satunya tempat yang bisa dikatakan sebagai pioneer sekaligus menjadi pusat kesenian tradisional angklung yang menyajikan atraksi pagelaran memainkan Alat musik tradisional yang terbuat dari bambu beserta dengan proses pembuatannya dalam satu kawasan wisata.



Tempat Wisata Di Bandung mencatat,karena sejarah pendirian serta tujuan dari mendirikan saung angklung Udjo ini sebagai pusat pendidikan dan juga penelitian kebudayaan sunda khususnya Angklung,maka tempat ini mampu menarik minat banyak sekali wisatawan,baik wisatawan domestik apalagi Wisatawan Mancanegara.Hal itu bisa dibuktikan dengan selalu penuh serta ramenya saung Udjo Bandung setiap kali ada pementasan kesenian musik angklung di tempat ini.Kami sudah pernah berkunjung kesini,masih penasaran, cek disini
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

Albee said...

wisata alam bandung saung udjo ini memang rekomended, mantapp

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net