Siapkan Back Up EMIS Madrasah Anda, Panduan Upload EMIS Online 2015,..


Alhamdulillah,. Format EMIS Offline yang telah Bapak/Ibu Kepala MI Se KKMI Gununghalu telah kami terima, kemudian kami Entry ke Aplikasi Desktop EMIS Online, dan menghasilkan Data Back Up hasil Entry/Input dan Upload ke Aplikasi EMIS Desktop,..

Namun sampai tahap ini Pekerjaan EMIS ternyata masih belum selesai,karena selanjutnya kita masih harus mengupload EMIS secara Online ke Situs EMIS PENDIS.

Perlu diketahui bahwa EMIS merupakan sistem pendataan sekolah dari kemenag (Kementerian Agama) yang berbasis offline kemudian di upload ke sistem online. awalnya pendataan EMIS di sekolah hanya berupa file excel namun seiring perkembangannya data EMIS dibuat secara online. sekitar tahun 2012 data EMIS pertama kali di isi secara online tapi bisa dikatakan cara tersebut gagal karena banyak keluhan loading aplikasi Emis yang lambat karena overload dengan kata lain sistem aplikasi emis online pada saat itu mengalami kelebihan akses karena pendataan seluruh indonesia mengisi secara langsung dalam satu pintu aplikasi EMIS PENDIS (nama Aplikasi emis pada saat itu).

Pada tahun 2014 ini pendataan EMIS kembali di input secara online dan massal dari sekolah masing-masing. namun dengan sistem yang berbeda, kali ini sistem yang digunakan adalah upload back up data Emis Online yang sebelumnya sudah di input dan di back up pada aplikasi emis offline yang telah kita download dengan istilah Aplikasi Desktop baik 32 atau 64 dan  dengan cara ini dimungkinkan sebagai cara untuk mengatasi Overload akses server data emis itu sendiri. 

Untuk melihat alamat Upload Back Up data EMIS hasil Back Up Aplikasi Desktop EMIS kemarin, silahkan klik disini


Lalu bagaimana caranya? klik video  diatas,
1. buka situs aplikasi emis online nya http://emispendis.kemenag.go.id/emis2014/emis_ng/ 
2. isi nama pengguna dan sandi


3. Kemudian masuk ke halaman beranda
4. selanjutnya update lokasi sekolah anda.
5. Ubah password operator anda (sebaiknya dicatat dan tidak boleh lupa)
6. kemudian Isi Profil pengguna anda
7. selanjutnya masuk ke upload data lembaga sekolah anda.
8. Upload Data Sarana Prasarana
9. Upload Data Rekap Siswa
10. Upload Data Rekap Personal (PTK)
11. Upload Data Detail Siswa
12. Upload Data Detail Personal (PTK)
13. Upload Data Detail Lulusan
14. kemudian proses yang terakhir adalah mengirimkan data upload tersebut ke KKMI setempat untuk di konfirmasikan ke Kemenag.

Catatan : sebelum anda membuka dan mengupload data sekolah anda di aplikasi EMIS Pendis Online, sebaiknya anda menunggu komando dari Operator Emis Pendis Kemenag anda untuk menghindari Overload server dan menyesuaikan dengan jadwal peng-upload-an data emis di wilayah anda.


KKMI Gununghalu.....Kapan....?
Untuk Kabupaten Bandung Barat 
Hanya 3 hari saja
yaitu tanggal 23 Maret 2015 sd 26 Maret 2015

.....................................................................

Hasil Back Up masing-masing MI akan kami kirimkan ke email masing-masing Sekolah & Operator  secepatnya



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net